Kolong Kaulin (Belitung Tour)


Danau Kaolin / Kolong Keramik
Salah satu lokasi wisata untuk Tour Pulau Belitung ( Belitung Island Trip ) adalah Danau Kolin / Kolong Keramik. Danau Kolin / Kolong Keramik adalah object wisata yang berada di Jalan Murai, Desa Perawas, Kecamatan Tanjung Pandan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. Object ini bagus di jadikan lokasi hunting foto saat fajar, karena bentuk kubangan bekas tambang yang berwarna putih, air danau berwarna biru memberikan nuansa unik.
Ini bukan tempat wisata umum, lokasi ini lebih diperuntukan untuk pecinta fotografi. Danau kaolin adalah tempat terkenal untuk hunting foto sunrise di Belitung. Bentuk kubangan tanah bekas tambang yang unik dan berwarna serba putih serta air danau yang berwarna biru, memberikan pemandangan unik yang tidak bisa didapat di tempat lain.

Hunting foto sunrise lebih mengesankan lagi karena perpaduan warna putih dan keemasan diterpa sinar matahari membuat danau kaolin semakin cantik untuk dipotret. Waktu terbaik untuk hunting foto di bekas tambang kaolin ini adalah pada saat mulai musim kemarau ketika kedalaman air danau mulai agak mengering sehingga banyak bermunculan gundukan-gundukan putih di tengah danau. Object human interest juga bisa anda jumpai di lokasi sekitar danau ini yaitu anak-anak dan para ibu yang sedang mencuci dan mandi di lokasi danau kaolin tersebut.

No comments:

Post a Comment